Home » » Screen Capture Software

Screen Capture Software

free-screen-captureSoftware yang berfungsi sebagai screen capture atau secara umum juga dikenal sebagai print screen software adalah software yang digunakan untuk mengambil tampilan pada layar monitor komputer atau screenshot sesuai dengan keinginan kita, baik itu berupa tampilan pada sebuah program komputer yang sedang dijalankan seperti pemutaran film, tampilan internet, chat, webcam maupun aplikasi yang lainnya.
Dengan cara menekan tombol pause pada tampilan program yang akan kita ambil gambarnya (capturing), kemudian kita tekan tombol PrintScreensysRg pada keyboard lalu kita buka file baru di program paint bawaan sistem komputer, kemudian kita paste. Cara tersebut adalah cara lama yang biasa digunakan dengan hasil yang kadang kurang maksimal dan masih terbatas untuk bisa melakukan editing terhadap file gambar hasil capturing tadi. Di internet begitu banyak software yang bisa didownload untuk membantu kita melakukan proses capture screen terhadap tampilan di komputer, dengan berbagai jenis menu tambahan yang menarik, seperti fitur untuk editing, konversi dan seterusnya. Dengan berbagai nama seperti screen capture software, print screen software, capturing software, video capture software, dan seterusnya. Berikut ini saya sampaikan salah satu software capture screen yang lumayan bagus untuk fitur-fiturnya, mudah dalam penggunaannya serta merupakan freeware alias gratis untuk kita download dan digunakan. Software capture screen yang satu ini adalah XnView. Selain sebagai program untuk melihat dan mengedit file gambar, software ini juga sangat mudah digunakan untuk capture screen kemudian mengedit, menyimpan sampai melakukan konversi pada file hasil capture tersebut.  Fitur-fitur lain yang ada pada program XnView ini adalah :
- Import about 400 graphic file formats
- Export about 50 graphic file formats
- Multipage TIFF, Animated GIF,  Animated ICO support
- Image IPTC, EXIF metadata support
- EXIF auto rotation support
- IPTC editing
- Resize, rotate, crop support
- Lossless rotate & crop (jpeg) support
- Adjust brightness, contrast...
- Auto levels, contrast
- Modify number of colors
- Apply filters (blur, average, emboss)
- Apply effects (lens, wave)
- Fullscreen mode
- Slide show with effects
- Batch convert, batch rename
- Create WEB page easily
- Screen capture
Dan fitur-fitur lainnya bisa Anda nikmati langsung ketika sudah menginstall program screen capture ini di komputer Anda.

Download Free :

Semoga artikel Diaz ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat blogger sekalian.Jika sobat mempunyai pertanyaan,kritik ataupun saran,silahkan tulis di kolom komentar yang berada di bawah postingan.Sampai jumpa di DOWNLOAD SOFTWARE  berikutnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

DIAZBOX TUBE

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2016. DIAZBOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DIAZBOX™
Proudly powered by Blogger