Home » » Masterplan

Masterplan

Malam hari ini Diaz akan share salah satu band rock pecahan Helloween yaitu MASTERPLAN. Berawal dari kegiatan pada akhir musim gugur 2001 selama "Tour The Dark Ride" Helloween. Roland Grapow, yang hadir dalam band sejak tahun 1989, dan Uli Kusch dari 1994, memutuskan untuk membentuk proyek sampingan dan tak lama setelah keputusan ini, keduanya dipecat dari pekerjaan lama mereka dalam Helloween. Lahir dengan nama "Masterplan" didasarkan pada gagasan bahwa mereka akan menjadi master musisi dengan masa depan di tangan mereka, dalam kata-kata yang Headbanger - Generated Trevino Garza (Pencipta nama), mulai band power metal terbaru dari milenium baru . Roland selanjutnya diundang bassis Jan S. Eckert, yang sebelumnya bermain di  Iron band dan untuk keyboard disebut Janne Wirman, yang pada waktu itu bermain di Children Of Bodom Band. Untuk vokal, Russell Allen diundang tetapi harus menolak undangan itu karena dia teguh dalam Band Symphony X nya. Sebuah undangan kedua dibuat untuk Michael Kiske, yang juga menolak proposal tersebut,bahwa ia ingin menjauhkan diri dari musik keras . Setelah kontak dengan band Norwegia album Ark band yang terkenal album Burn The Sun and subsequently the album Worldchanger, penyanyi Jørn Lande diundang. Jørn menerima undangan, menyelesaikan band setelah sekitar enam bulan dari awal proyek.

Pertama mereka bikin album self-titled,Masterplan yang  dirilis pada tahun 2003, diproduksi oleh Andy Sneap. Band ini kemudian terdiri dari Grapow dan Kusch dengan penyanyi Norwegia Jorn Lande. Bagian utama dari baris keyboard pada album ini diatur dan diprogram oleh Roland dan Uli, sedangkan Children of Bodom pemain keyboard Janne "Warman" mencatat beberapa sesi untuk album tersebut, tapi tidak bisa tinggal terus sebagai anggota penuh waktu karena ada komitmen untuk Children of Bodom. Axel Mackenrott menggantikannya tur dan sejak itu sebagai anggota tetap. Studio bassis Jürgen Attig (Casanova) membantu dengan beberapa player bass pada rekaman, tapi Grapow adalah bassis utama untuk album. Untuk tur dan rekaman berikutnya, Jan-Sören Eckert dipekerjakan sebagai anggota tetap.

Band ini menerima "Breakers Penghargaan Perbatasan Eropa" dari Komisi Eropa pada tahun 2004, untuk keberhasilan album debut di Eropa.

Pada bulan Januari 2005 Masterplan merilis album kedua mereka, Aeronautics sekali lagi dihasilkan oleh Andy Sneap dan band. Setelah dua album sukses, selama menulis album ketiga band ini berpisah dengan vokalis Jørn Lande, dengan alasan "perbedaan musikal" sebagai alasan untuk perpecahan. Perpecahan yang damai karena Jørn setuju untuk melakukan.

Pada tanggal 4 Oktober 2006 Uli Kusch mengumumkan keluar dari band dalam sebuah wawancara dengan Darkside.ru. Meskipun tidak berbicara lebih jauh tentang apa yang terjadi, ia menyebutkan prinsip-prinsip demokratis membuat keputusan dalam band sebagai salah satu alasan meninggalkan nya - menurut dia, sering dibuat mendapatkan konsensus hampir tidak mungkin. Tiga hari kemudian,. Masterplan mengumumkan line-up baru mereka melalui situs web resmi mereka: Grapow, Mackenrott, Eckert, dengan anggota baru Mike DiMeo (Kerusuhan, The Lizards) dan Mike Terrana (mantan Artension, mantan Rage, Metalium).Masterplan Band melakukan tur dengan Saxon sebagai pembuka untuk tur Inner Sanctum Saxon.

Album ketiga band ini, sesuai berjudul MK II, dirilis pada 26 Februari 2007. Diproduksi oleh pemimpin  band ini, Roland Grapow sendiri, di studio miliknya di Slovakia. Album ini direkam pada bulan September dan Oktober 2006.

Pada tanggal 11 Januari 2009, Mike DiMeo dikonfirmasi di halaman MySpace-nya bahwa ia telah berpisah dengan Masterplan. Pada tanggal 25 Juli 2009, band ini akhirnya mengungkapkan bahwa Jørn Lande telah kembali ke Masterplan.

Pada tanggal 16 April 2010, sebuah single berjudul Far From the End of the World dirilis mendahului album baru keempat band ini, Time To Be King, sekali lagi dihasilkan oleh Roland Grapow.

Pada tanggal 13 Juli 2011, band ini mengumumkan di website resmi mereka bahwa mereka menulis lagu untuk album baru, rekaman juga akan mulai pada musim gugur diJerman. Pada tanggal 23 Maret 2012, Roland Grapow juga mengumumkan melalui situs web band bahwa mereka telah menulis 15 lagu dan mungkin bisa juga menulis lebih. Mereka mengharapkan album berikutnya rilis untuk Januari 2013.

Pada tanggal 1 Juli 2012, diumumkan bahwa Martin Marthus Skaroupka (Cradle of Filth drummer) akan bermain di album Masterplan baru. Roland berkomentar: "kami sangat senang bahwa kami menemukan Martin, ia adalah seorang drummer yang sangat berbakat dan kuat dan selain itu ia adalah seorang penulis lagu berbakat luar biasa". Martin berkomentar: "Saya merasa terhormat bahwa band ini telah memilih saya untuk merekam drum di album baru Masterplan, saya selalu menjadi penggemar berat Masterplan, saya yakin ke depan album Masterplan yang baru ini akan meledak, tidak ada keraguan tentang hal itu ".

Masterplan

Anggota saat ini
    Jørn Lande - lead vocals (2001–2006, 2009–present )
    Roland Grapow - guitars (2001–present), bass (2001-2002)
    Jan S. Eckert - bass, backing vocals (2003–present)
    Axel Mackenrott - keyboards (2003–present)
    Martin Marthus Skaroupka - drums (2012–present)

Mantan Anggota
    Uli Kusch - drums (2001–2006)
    Mike DiMeo - lead vocals (2006–2009)
    Mike Terrana - drums (2006–2012)

Quest Musicians
    Janne Wirman - session keyboards (2002)
    Jürgen Attig - session bass (2002)
    Michael Kiske - vocals on "Heroes" on Masterplan (2003)
    Ferdy Doernberg - keyboards on "Into the Light" on Masterplan (2003)
    Russell Allen - vocals on demos (2001)

Time To Be King

Enlighten Me

Back For My Life



DOWNLOAD ALBUM MASTERPLAN:

Klik show untuk download

1.Enlighten Me (2002)

Enlighten Me (2002)


2.Back For My Life (2004)

Back For My Life (2004)


3.Lost and Gone (2007)

Lost and Gone (2007)


4.Far From the End of the World (2010)

Far From the End of the World (2010)



Semoga artikel Diaz ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat blogger sekalian.Jika sobat mempunyai pertanyaan,kritik ataupun saran,silahkan tulis di kolom komentar yang berada di bawah postingan.Sampai jumpa di DOWNLOAD MUSIC/MP3  berikutnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

DIAZBOX TUBE

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2016. DIAZBOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DIAZBOX™
Proudly powered by Blogger