Home » » Cara mengganti background template blog hasil download

Cara mengganti background template blog hasil download

Hallo blogger... jumpa lagi dengan Diaz, disegmen TUTORIAL BLOGSPOT kali ini Diaz akan posting artikel Cara mengganti background template blog hasil download.
Sebenarnya background template diblogger sudah bagus-bagus, sobat yang memakai Template gratis hasil dari download biasanya gak bisa dimodifikasi lewat setingan blogger karena sudah paten dari pabriknya hehehee.. :).
Tapi bila sobat ingin mengganti background template hasil daownload agar lebih cantik dan keren sesuai keinginan sobat jangan kuatir, ikuti langkah-langkahnya berikut:
1.Login keakun blogger sobat.
2.Klik template.
3.Pada pojok kanan atas klik cadangkan/pulihkan.
4.Unduh template dari hasil download sobat, kalau sudah save dan tutup.
5.Kemudian klik  edit HTML dan lanjutkan, jangan lupa sobat centang Expand Template Widge.
6.Nah ini inti dari cara yang mo Diaz share, Lihat blog sobat pada tab baru.
7.klik kanan pada mouse sobat dan akan mucul bar seperti gambar dibawah, kemudian klik view page info.
8.Kemudian akan muncul tab seperti gambar dibawah, lalu klik media.... nah sobat lihat pada tulisan Location, disitulah alamat url background sobat dari hasil download, lalu copas.
9.Langkah selanjutnya sobat balik lagi keblogger tadi, ditemplate--> edit html--> jangan lupa centang Expand Template Widget.
10.Kemudian Ctrl F pada keyboard sobat dan pastekan kode url background yang sudah sobat lihat tadi. Nah sobat sudah tahu kan dimana letak editing backgroung ditemplate sobat.
11.Selanjutnya sobat cari url bacground yang ingin sobat taruh ditemplate, itu bisa dari website, blog, upload foto dipicasa, upload keblog sobat khusus picture atau sobat edit sendiri background pakai photo shop dan sobat upload, kalau sobat belum punya photo shop klik DISINI untuk download.
12.Kalau sudah ketemu dengan background template yang sobat suka copas urlnya dan pastekan diediting html sobat tadi, jangan dulu disave... coba pratinjau dulu dan lihat hasilnya, baru kalau sobat sudah pas langsung simpan/save.

tips:
langkah-langkah diatas bisa juga untuk memodifikasi template sobat seperti sidebar,icon,latar dan sebagainya menurut kesukaan sobat.
Bikin blog khusus buat uji modif blog sobat dan kalau sudah yakin terapkan diblog sobat yang utama/yang ingin dimodif.

Semoga artikel Diaz ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat blogger sekalian.Jika sobat mempunyai pertanyaan,kritik ataupun saran,silahkan tulis di kolom komentar yang berada di bawah postingan.Sampai jumpa di TUTORIAL BLOGSPOT  berikutnya.
Share this article :

2 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh... menarik juga untuk dicoba... thanks infonya yah :)

      Hapus

DIAZBOX TUBE

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2016. DIAZBOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DIAZBOX™
Proudly powered by Blogger