Home » » BOOMERANG BAND

BOOMERANG BAND

Kali ini Diaz akan posting band rock Indonesia yang juga menjadi favorite diaz hehee. BOOMERANG diresmikan berdiri di kota Surabaya pada 8 Mei 1994, bertepatan dengan dirilisnya album perdana dengan single hit “ Kasih “ oleh Log Zhelebour.

…dan berawal dari…

Pada awal tahun 90’an, mereka adalah musisi muda yang ingin membentuk sebuah kelompok musik yang punya keinginan besar menyalurkan hasrat untuk bermain musik dan mengekspresikan idealisme, rasa kegelisahan, kesedihan, kegembiraan, cinta, kemarahan dan menyuarakan melalui nada nada musik...
Perjalanan mereka untuk meraih harapan keberhasilan di musik mulai terbuka setelah mengikuti Festival Rock Se Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour di Yogyakarta, berkat aksi panggung yang menarik dan lagu single ciptaan mereka yang berjudul No More yang energik akhirnya mereka yang masih bernama Lost Angels masuk sebagai 10 Finalis dan berhak ambil bagian di rekaman kompilasinya. Mereka sadar bahwa masa depan sepenuhnya tergantung pada hasil karya lagu ciptaan sendiri dan kekompakan. bahwa karir dan keberhasilan itu butuh perjuangan dan usaha keras, mereka harus rela berulang kali menemui Log Zhelebour hanya untuk bisa diterima menjadi salah satu artisnya. Sampai mereka harus rela membawa tape sendiri dari rumah supaya lagu lagu karya mereka bisa diperdengarkan sama Log Zhelebour. Berkat keuletan dan kegigihan itu akhirnya membuat Log tergugah untuk mendengarkan dan memberi masukan lagu bagaimana yang layak jadi andalan dalam sebuah album rekaman. Maka lahirlah album perdana yang mengandalkan single hit berjudul “ Kasih “ dan nama group Lost Angels pun berubah menjadi Boomerang pada tanggal 8 Mei 1994 dengan hanya 3 personil yang terdiri dari Roy Jeconiah - Vokal, John Paul Ivan - Gitar, Hubert Henry Limahelu – Bass karena pemain drum mereka Pet Agusty mengundurkan diri bertepatan dengan dirilisnya album perdananya.
…selanjutnya…

Memasuki album ke 2 K.O ( Kontaminasi Otak ) yang mengandalkan 2 Hits “ Oya dan Bawalah Aku “, Log mulai membawa Boomerang masuk Jakarta dengan menggelar Promo Tour Cafe & Diskotik di 15 tempat dan ini juga merupakan terobosan pertama bagi group musik melakukan promotour di cafĂ© & diskotik pada tahun 1995. Album berikutnya Log Zhelebour mendongkrak popularitas Boomerang secara Image dengan melakukan terobosan publisitas hebat yang tidak pernah dilakukan produser rekaman lain. Album ke 3 “ Disharmoni “ dengan lagu Generasiku merupakan video klip terkeren yang pernah digarap Oleg Sanchabaktiar yang dipublikasikan lewat sponsorship pertarungan akbar tinju kelas berat Mike Tyson menjadi awal kesuksesan brand image Boomerang yang harus dibayar mahal karena tidak diimbangi dengan penjualan yang cukup mengcover biaya promosinya tapi nama besar sudah diraih. Tidak selang 1-2 bulan dirilislah Single Hit “ Kehadiranmu “ yang dikompilasikan dengan band2 besar lainnya dalam Title Album Kompilasi “ 12 Bintang Showbiz “ yang cukup sukses juga. Log pun harus mengikuti kemajuan teknologi Mastering atau Finishing yang merupakan hasil akhir sebuah rekaman agar mendapatkan kualitas rekaman yang bagus dan bernyawa. maka 3 Album dan single Kehadiranmu dibawa Log pergi ke Studio 301 Sydney – Australia untuk di Mastering Ulang. Dengan kualitas rekaman yang jauh lebih bagus Log pun merilis album Boomerang Hits Maker ( 1997 ) dan meraih sukses dengan mengandalkan 3 lagu Ballad dari album sebelumnya yang terdiri dari Bawalah Aku, Kasih, Kehadiranmu yang terjual 150.000 kopi lebih.
Tahun 1998 lewat album “ Segitiga “ yang dirilis pada pertengahan tahun 1998 berdekatan pada saat kerusuhan Mei 1998 penjualan albumnya meningkat drastic dan terjual 200.000 kopi, cukup luar biasa untuk ukuran band rock, dengan mengandalkan lagu Neraka Jahanam, Kereta Laju, Kisah Seorang Pramuria, Berita Cuaca, menambah kejayaan Boomerang sebagai group rock yang disegani pada jaman itu, Log dengan keberanian luar biasa melakukan Promosi Spot TV lagu Boomerang pada program pertandingan sepakbola dunia ( World Cup ) dan pertandingan Mike Tyson vs Holyfield. Gebrakan Log pun menggoyang pola promosi bisnis industri rekaman pada jaman itu dan dianggap tidak masuk akal oleh produser lain.

Tahun 1999, sukses album Segitiga dilanjutkan oleh Log dengan merangkum 4 album sebelumnnya dan single Kehadiranmu setelah di mastering di 301 Studios Sydney untuk dikemas menjadi 2 album terbaik ( The Best ) yang dirilis oleh Logiss Records yaitu Best Ballads of Boomerang dengan mengandalkan lagu “ Kisah “ yang diambil dari Album KO terjual 500.000 kopi lebih dan Hard N Heavy yang mengandalkan single lagu Larantuka dari SAS dan terjual hampir 100.000 ribu kopi. Dengan modal sukses itu Log pun mulai menyiapkan Konser Tour besar2an bersama Jamrud yang juga sukses besar dengan album Terima kasih untuk mendampingi Boomerang pada Th 1999 - 2000.

Puncak karir Boomerang terletak pada Album “ X’travaganza “ yang dirilis tahun 2000 dengan membuat 8 video klip dan 7 video klip langsung ditayangkan serentak diseluruh stasiun TV sebelum Album dirilis. Ini sensasi sejarah dahsyat publisitas di industri rekaman yang belum pernah dilakukan oleh produser lain sampai saat ini. Penjualan albumnya pun langsung meledak dan terjual 600.000 kopi, ini prestasi luar biasa bagi sebuah group musik rock semacam Boomerang….publik terkagum kagum.

Boomerang pun sudah menjadi salah satu ikon group musik rock yang sukses di tengah industri musik Pop, Boomerang memang punya kelebihan dengan performance menarik dipertunjukannya ditambah modal banyak lagu Hits di album Best Ballads dan album Xtravaganza. Mereka punya Fans atau Penggemar luar biasa yang menamakan dirinya sebagai Boomers,

Sayang, kesuksesan album ini juga menjadi tanda perpisahan Boomerang dengan Log Zhelebour, Tahun 2002 merekapun hijrah ke perusahaan lain dan merilis 2 album Terapi Visi dan Urbancoustic ( 2004 ). Cuma Sayang promosi dan penjualan album ini tidak bergema sehebat waktu bersama Log Zhelebour. Sehingga banyak penggemar atau Boomers tidak hafal atau tahu keberadaan album tersebut.

Tahun 2007, Album ke 8 Boomerang sudah selesai dan sempat dipublikasikan pada waktu Rock Competiion 2007 tapi tidak kunjung dirilis oleh pihak Label, sehingga membuat Boomerang harus Silahturahmi kembali kepada Log Zhelebour pada saat abis lebaran tahun 2008 agar bisa diterima kembali bernaung dibawah bendera Log.

…rock never die…

Log Zhelebour pun tidak merasa keberatan dengan permintaan itu dengan catatan memiliki kewenangan untuk merubah atau mixing ulang album baru ini dan memiliki wewenang untuk menentukan masa depan Boomerang bukan hanya dari rekaman tapi juga mengelola management Boomerang di Showbiz.

Boomerang dengan formasi baru dengan masuknya Andry Franzzy menggantikan JP Ivan sebagai gitaris tampak semakin menunjukan kualitas eksplorasi kemampuan musikalitas mereka didalam Album yang diberi title SUARA JALANAN (2009) yang dirilis bertepatan dengan HUT ke 50 Log Zhelebour tanggal 16 maret 2009.
Boomerang sudah menunjukan eksistensi & konsistensi mereka sebagai salah satu Ikon Musik Rock di tanah air yang sudah bertahan selama 15 tahun.

BAWALAH DAKU

 

KISAH SEORANG PRAMURIA

 

KEHADIRANMU



New Album
SUARA JALANAN, LOGISS REC, 2009
Hit Lagu : Seumur Hidupku, Aurora, Suara Jalanan, Hallo Sahabatku, Massa 33, Pantang Menyerah, Superior Syndrome.

download albumnya :
2009.Boomerang_-_Suara_Jalanan.rar

Doenload Lgunya :
Download lagu Boomerang dari album K.O. (1995) :

  1. Kontaminasi Otak
  2. Oya
  3. Bawalah Aku
  4. Gagal Total
  5. Kebebasan
  6. Balada Orang Jalanan
  7. Penari Malam
  8. Kisah
  9. Bird
  10. And Angels Gonna Sing

Download lagu Boomerang dari album Disharmoni (1996) :

  1. Generasiku
  2. Versus
  3. Mimpi Hitam
  4. Agar Tak Pernah Ada Kata Benci
  5. Anak Malam
  6. Pembakar Neraka
  7. Satu
  8. Potret
  9. O.K.B.M
  10. Kisah Yang Biru
Download lagu Boomerang dari album X'Travaganza (2000) :

  1. Tragedi
  2. Pelangi
  3. Milik-Mu
  4. Psycho Manimalium
  5. Gadis Extravaganza
  6. Kembali
  7. Nyanyian Rakyat
  8. Solusi
  9. Aku... (Disini)
  10. Bungaku
  11. Debu Sahabatku
  12. Hey Jacky
Download lagu hits Boomerang

01. Gadis extravaganza - mp3 Download
02. Hidupku sunyi - mp3 Download
03. Kasih - mp3 Download
04. Kehadiran - mp3 Download
05. Kisah - mp3 Download
06. Kisah seorang pramuria - mp3 Download
07. Pelangi - mp3 Download
08. Bawalah aku - mp3 Download

yang pengen full album Boomerang bisa download disin
BOOMERANG - Suara Jalanan (2009)


Demikian posting Diaz kali ini, terimakasih sobat sudah mampir keblog Diaz, semoga artikel tentang BOOMERANG bermanfaat bagi sobat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

DIAZBOX TUBE

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2016. DIAZBOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DIAZBOX™
Proudly powered by Blogger