Home » » Voodoo Band

Voodoo Band

VOODOO Band

VOODOO Band : :
MASIH ingat dengan lagu ‘Salam Untuk Dia’ yang ngetop tahun 90-an awal? Yap, lagu yang dilantunkan oleh band bernama Voodoo, ketika itu menjadi ‘most request’ yang cukup berkibar. Sayangnya, ketika era pop-rock mulai meredup, nama Voodoo pun pelan-pelan mulai tergerus. Malah mereka sempat “bubar” dan membentuk band bernama Opera.
Tapi kini, band ini malah mengumpulkan lagi personil lawasnya dan bersiap merilis album baru. Hanya kini mereka punya vokalis baru bernama Sule, menggantikan Oppie Danzo. Kabarnya, dengan formulasi musikal yang berbeda, Voodoo “edisi baru” ini bakal merilis album. Begitulah yang dikatakan Sule.
Ditemui di MU Cafe, Senin [9/6/2008], band yang bakal tampil dalam perhelatan besar Jakarta Rock Parade [JRP] ini mengaku sedang mempersiapkan diri untuk merilis album baru yang lebih fresh. “Kita sekarang memainkan modern rock, lebih danceable,” ujar Sule, vokalis baru yang punya karakter rock modern.
Sule sendiri merupakan personil baru, yang membawa warna modern rock ke dalam tubuh Voodoo. “Sebenarnya anak-anak ingin memberikan pelajaran, musik rock itu bagaimana sih? Dan kita mau kasih tahu bahwa main rock tidak selalu harus keras dan menyanyi teriak, suara parau dan sebagainya,” katanya.
Namun demikian, ia menolak bila dikatakan Voodoo mulai luntur dan ingin merangkul pasar pop. “Tidak juga. Kita nggak mau dibilang berkompromi dengan pasar pop. Kita cuma ingin musik kita diterima semua kalangan, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua. Ada kalanya kita teriak, menyanyi dengan suara parau, tetapi harus tetap bisa dinikmati pendengar,” katanya.
Ia juga mengatakan para penggemar Voodoo terbukti menyambut gembira perubahan warna musik yang dilakukan band idola mereka itu. “Kita sudah bawain lagu-lagu yang menjadi materi album baru waktu konser keliling lima kota belum lama ini, dan penggemar ternyata suka,” jelas Sule.
Voodoo terbentuk di Jakarta tahun 1990-an. Kini beranggotakan Sule, Edo (gitar), Ateng (bass), dan Osa (drum). Band ini meraih popularitas sejak melempar album debut NURANI BADAI, di mana lagu Salam Untuk Dia meraih hits di berbagai stasiun radio.
Apakah Voodoo masih bisa diterima di pasar yang kini dijejali anak muda kreatif? Akankah Voodoo masih mempunyai tempat di hati penggemar musik, selain fans lawasnya mungkin? Semoga tidak terselip di antara ketatnya band-band baru ya..

Album ini merupakan titik awal perjalanan Voodoo dalam industri musik Indonesia khususnya musik rock. Voodoo terdiri dari Ossa Ahmad ( Drum ), Edo Widiz (Gitar ), Adam Maliawan ( Bass/Backing Vokal ), dan Dansofyar ( Opie ) ( Vokal ).

Lagu yang sempat hits dari album ini adalah Jari Jari Rock, Gurita, Katakan dan Dawai Nurani. Lagu yang paling populer dari
Voodoo adalah Salam Untuk Dia yang diambil dari album kedua dengan titel WOB ( Wis Ojo Bingung ) Yang rilis tahun 1995.

Download Full Album Voodoo:

Album Voodoo - Dawai Nurani (1994)

VooDoo - Dawai Nurani (1994)
File Zise 38 MB | Download


Album Voodoo - W. O . B (1995) 
Album Voodoo - W. O . B (1995)
File Zise 47 MB | Download


Album Voodoo - Selamanya (1997)
Album Voodoo - Selamanya (1997)
File Zise 40 MB | Download


Album Voodoo - OYEA (1999)
Album Voodoo - OYEA (1999)
File Zise 50 MB | Download


Album Terbaik Voodoo (2000) 
Album Terbaik Voodoo (2000)
File Zise 50 MB | Download

BONUS ALBUM OPERA BAND (with Oppie Danzo/Eks vocalis VooDoo)

OPERA BAND
File Zise 48 MB | Download
 
Thanks for your visit... ^_^
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

DIAZBOX TUBE

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2016. DIAZBOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DIAZBOX™
Proudly powered by Blogger