Home » » SEO OnPage Blogger Kini Lebih Mudah

SEO OnPage Blogger Kini Lebih Mudah


Pada TUTORIAL BLOGSPOT kali ini Diaz akan menjelaskan bahwa SEO OnPage Blogger Kini Lebih Mudah – Tim blogger / blogspot rupanya kini mulai peduli dengan urusan SEO untuk flatform mereka, ini terbukti dengan hadirnya fitur-fitur yang memudahkan penggunanya dalam hal SEO.

Berikut beberapa catatan kang Rohman mengenai beberapa fitur blogger yang berhubungan dengan SEO :

Meta Deskripsi Blog
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa deskripsi blog sangat berpengaruh terhadap SEO. Sebelum diluncurkannya fitur meta deskripsi, kang rohman memasang meta tag deskripsi yang dinamis agar lebih SEO friendly. Namun sekarang itu semua tidak perlu lagi karena anda tinggal mengaktifkan dan memasang deskripsi pada menu setelan :

Login » Setelan » Preferensi Penelusuran » Deskripsi

deskripsi blog


Deskripsi tersebut berlaku untuk homepage. Sedangkan untuk deskripsi postingan, anda dapat menuliskan sesuka hati sehingga dapat lebih terarah dalam menargetkan keyword.

deskripsi post

Pengalihan Khusus (redirect)

Untuk postingan yang telah usang ataupun mempunyai topik yang sama, anda dapat menghapusnya kemudian mengalihkan (redirect) ke artikel yang baru sehingga pengunjung tidak akan kehilangan isi blog anda.

Login » Setelan » Preferensi Penelusuran » Pengalihan Khusus

redirect 301


robots.txt khsusus

Dulu, sangat tidak mungkin untuk membuat file robots.txt di blogger, namun semua itu kini sudah menjadi kenyataan sehingga kita dapat lebih mengintrol file mana saja yang boleh diakses Search engine dan mana saja yang tidak boleh di akses.

robots.txt blogger


Tag header robot khusus

Untuk membuat beberapa aturan bagi search engine seperti noindex arsip dan sebagainya, kini tidak perlu memasang kode meta tag yang kadang menyulitkan, anda tinggal klik sesuai dengan keinginan.

tag header


Tidak hanya berlaku untuk homepage, tag  header bisa juga berlaku untuk setiap post.

tag header post


Mengubah Post Permanen Link

Permalink adalah sesuatu yang sangat berpengaruh pada SEO. Kini blogger sudah support fitur mengubah alamat permalink posting kita sehingga sesuai dengan keinginan.

Memasang Alt dan Title pada image

Salah satu cara agar gambar yang kita pasang di blog lebih SEO friendly adalah dengan memasang alt pada gambar tersebut. Kini untuk memasang alt serta title pada image tinggal klik gambar tersebut lalu pilih properties

Nofollow Post link

Bila anda ingin membuat link ke situs tertentu, namun takut berefek buruk, anda dapat membuat link tersebut menjadi nofollow.



Sepertinya blogger tidak ingin ketinggalan dengan flatform lain yang dianggap lebih user friendly dan SEO. Kita tunggu saja fitur baru apalagi yang akan diciptakan oleh team blogger / blogspot untuk lebih memanjakan penggunanya.

Semoga artikel Diaz ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat blogger sekalian.Jika sobat mempunyai pertanyaan,kritik ataupun saran,silahkan tulis di kolom komentar yang berada di bawah postingan.Sampai jumpa di TUTORIAL BLOGSPOT  berikutnya.
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

DIAZBOX TUBE

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2016. DIAZBOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DIAZBOX™
Proudly powered by Blogger