Home » » TIPE - X

TIPE - X


TIPE - X

Tipe-X dibentuk pada September tahun 1995, semula kelompok ini menggunakan nama Headmaster sebagai nama band, namun mereka akhirnya memilih nama Tipe-X karena untuk memudahkan orang mengingat. Grup ini beranggotakan Tresno (Vokal), Micky (Bass), Yoss (Gitar), Billy (Gitar), Hendro (Drum) dan Andi (Brass section). Semula mereka memainkan lagu - lagu grup luar seperti Voodoo Glow Skull, Operation Ivy & mighty-mighty bosstone, namun akhirnya mereka mengganti dengan membawakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri. Festival - festival musik hingga panggung - panggung underground di Jakarta & sekitarnya mereka jajal, Mereka juga pernah menjadi salah satu juara favorit Festival Musik Alternatif di Menteng tahun 1995.

Mereka akhirnya membuat beberapa demo lagu, lalu tipe-X berinisiatif mengirimkan demo lagu `Frustasi` ke acara Ekspresi Indosiar dan ditayangkan. Mereka juga mengirimkan demo lagu Bebas Pusing ke acara IndieLapan radio Prambors dan masuk peringkat lima. Setelah itu tawaran manggung pun semakin banyak.

Ketika lagu - lagu ciptaan mereka sudah terekam sekitar 10 lagu, tipe-X pun mulai mencoba memasukkan demo lagu ke major label. Mereka ingin menawarkan konsep SKA versi tipe-X dan rencananya jika tidak diterima, mereka akan menempuh jalan Indie Label. Mereka tidak menyangka musik tipe-X akhirnya tembus juga ke industri rekaman pada awal akhir dekade 90an. untuk memperbaiki kualitas debut album tipe-X mengaransemen kembali beberapa lagu - lagu yang pernah mereka bikin, semula mereka menjagokan lagu Frustasi dan Bebas Pusing, ternyata Pops selaku produser lebih memilih lagu Genit yang justru dibikin secara mendadak. Debut album tipe-X berjudul "SKAPhobia" akhirnya Rilis pada bulan Juni 1999 dan beredar dipasaran lewat label rekaman Pops Musik dibawah Aquarius Musikindo selaku distributor, sampai saat ini tipe-x telah mengeluarkan 5 album, diantaranya: skaphobia 1999, Mereka Tak Pernah Mengerti 2001, Super Suprise 2003, Discography Hitam Putih 2005 & Album the best A journey 2007, Rencananya Pada tahun ini, tipe-x akan merilis album ke 6, dan beberapa singel, dengan records company & artis management baru yakni di bawah bendera "Michelin Records" dan kerajaan Entertainment.

TIPE - X

Album Baru Tipe-x - Festival Perasaan
Di album Festival Perasaan ini Tipe-X berkolaborasi dengan penyanyi asal Kanada, Chelssie Baker, pada lagu Cuma Pertama. Band yang lahir tahun 1995 ini berharap kolaborasi itu bisa mendongkrak kesuksesan albumnya.
Album  : Festival Perasaan
Year Release : 2009
Label Record : Michelin Record

KAMU GAK SENDIRIAN

 

MAWAR HITAM


SELAMAT JALAN



Download full album TIPE X

SKA Phobia (1999)
SKA Phobia (1999)
File Size 38 MB | Download

Mereka Tak Pernah Mengerti (2001)
Mereka Tak Pernah Mengerti (2001)
 File Size 37 MB | Download

Super Surprise (2003)
Super Surprise (2003)
File Size 35 MB | Download

Discography Hitam Putih (2005)
Discography Hitam Putih (2005)
File Size 40 MB | Download

A journey (2007)
A journey (2007)
File Size 47 MB | Download

festival Perasaan (2009)
festival Perasaan (2009)
File Size 32 MB | Download

SEVEN (2012)

File Size 31 MB | Download

Semoga artikel Diaz ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat blogger sekalian.Jika sobat mempunyai pertanyaan,kritik ataupun saran,silahkan tulis di kolom komentar yang berada di bawah postingan.Sampai jumpa di DOWNLOAD ALBUM TIPE-X MP3 berikutnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

DIAZBOX TUBE

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2016. DIAZBOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DIAZBOX™
Proudly powered by Blogger