Home » » Download HJSPLIT | Software memecah dan menggabungkan file

Download HJSPLIT | Software memecah dan menggabungkan file

hj-split

Pada suatu keadaan, mungkin kita pernah mengalami atau akan mengalami hal ini. Mau mengirim file melalui email, tetapi filenya terlalu besar sedangkan terdapat batasan besar volume file yang ditentukan oleh penyedia email tersebut. Shobat ingin menyimpan suatu file ke cd, flashdisk atau media removable lain, namun ukuran file tersebut terlalu besar sehingga tidak mencukupi untuk disimpan di cd, flashdisk tersebut. Anda ingin mengupload file ke website atau blog anda, namun ukuran file terlalu besar karena ada batasan ukuran file untuk diupload. Nah hal-hal tersebut akan kita jumpai atau pernah kita jumpai yang pada akhirnya kita gagal untuk melakukan apa yang kita ingin lakukan.
Kini hal-hal tersebut diatas tidak perlu terjadi lagi. Dengan menggunakan software hjsplit hal tersebut dapat teratasi dengan mudah. Software ini akan memecah file menjadi beberapa file dengan ukuran yang dapat shobat tentukan. Dengan demikian anda akan bisa mengirimkan file ke email teman anda, anda akan bisa menyimpan file ke beberapa flashdisk atau cd, dan anda akan bisa mengupload file ke internet.
Hjsplit sendiri merupakan software portable yang ukurannya relative sangat kecil yaitu 191 kb dalam file .rar. Sehingga shobat tidak perlu untuk menginstallnya kedalam computer namun bisa langsung menjalankannya. Untuk memecah file menjadi beberapa bagian yang lebih kecil, gunakan perintah split. Maka akan muncul jendela split. Tentukan file yang akan dipecah dan lokasi penyimpanan hasil split tadi. Dan jangan lupa tentukan pula besaran pecahan file yang anda inginkan bisa menggunakan satuan kb atau mb. Setelah itu klik start. Hasilnya akan terdapat file-file dengan menggunakan nomor urut. Hal yang perlu diingat adalah jangan merubah nama file hasil split tadi, biarkan saja apa adanya.
split file

Untuk menggabungkan file, anda bisa menggunakan perintah Join. Pada jendela perintah join, pilih file yang akan digabung pada input file. Dengan ketentuan semua file yang akan digabung harus berada dalam satu folder. Yang akan tampil pada pilihan hanyalah file dengan nomor urutan 001 atau urutan terkecil saja. Kemudian tentukan folder dimana file yang akan digabung akan tersimpan. Jika sudah klik Start. Maka file sudah tergabung menjadi satu file kembali.

join file
Untuk mendapatkan software hjsplit shobat bisa download dibawah ini : 
Semoga artikel Diaz ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat blogger sekalian.Jika sobat mempunyai pertanyaan,kritik ataupun saran,silahkan tulis di kolom komentar yang berada di bawah postingan.Sampai jumpa di DOWNLOAD SOFTWARE  berikutnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

DIAZBOX TUBE

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2016. DIAZBOX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DIAZBOX™
Proudly powered by Blogger